Kriteria Utama Conte Buat Pemain Anyar Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Jelang bursa transfer musim dingin pada Januari 2018, Chelsea segera bersiap. Sejumlah nama dikaitkan dengan juara bertahan Premier League. Ada kriteria utama dari sang manajer, Antonio Contre, perihal calon pemain anyar The Blues nanti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Sejumlah nama dikaitkan dengan Chelsea jelang bursa transfer 2018. Sebut saja bomber muda Italia milik Torino, Andrea Belotti, penyerang sayap muda Brasil kepunyaan Watford, Richarlison, hingga full-back Juventus asal Brasil, Alex Sandro.

Memang dikaitkannya sejumlah nama pemain papan atas tadi baru sekedar rumor. Oleh sebab itu, Conte akhirnya angkat bicara soal kriteria utama bagi calon pemainnya. Manajer asal Italia ini langsung membicarakan aspek angka, dimana ini adalah sebuah penilaian kepada penyerang. Secara tersirat, Conte menginginkan pemain depan yang tajam dan tentunya memiliki catatan statistik gol yang tinggi.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pernyataan Conte ini seiring dengan rumor bakal hengkangnya penyerang Belgia, Michy Batshuayi, yang jarang bermain lantaran kalah saing dengan Alvaro Morata.

"Jika ada kemungkinan untuk memperbaiki skuat dalam aspek angka (jumlah gol), saya pikir ini akan menjadi pilihan yang tepat. Tapi, pada saat yang sama saya menikmati bekerja dengan para pemain ini. Saat ini, saya siap untuk terus bermain dengan semua pemain ini," ujar Conte dikutip BBC.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Selanjutnya, Chelsea akan menjamu Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge, dalam laga lanjutan Premier League pekan 19 bertajuk duel Boxing Day, Selasa 26 Desember 2017 WIB.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024