Statitik Premier League: 5 Kiper Paling Banyak Kebobolan

Penjaga gawang Stoke City, Jack Butland
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Premier League 2017/2018 sudah memasuki paruh musim. Ada catatan statistik tersendiri bagi para pemain di semua posisi, salah satunya di pos penjaga gawang. Setelah dalam berita sebelumnya ada catatan kiper paling banyak melakukan penyelamatan, kali ini ada kiper dengan statistik paling banyak kebobolan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menurut data yang dikutip Premierleague.com, ada lima nama kiper dengan statistik paling buruk dengan catatan paling banyak kebobolan.

Kiper muda Everton, Jordan Pickford, jadi kiper kelima dengan jumlah kebobolan paling banyak dengan 30 gol. Hingga pekan ke-19, Everton sudah kebobolan 34 gol. Dengan data statistik tersebut, Pickford jelas tampil minim meski sebelumnya ia mampu mencatat penyelamatan paling banyak kelima dengan 59 saves.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kiper veteran West Ham, Joe Hart, juga tampil buruk di paruh musim pertama. Hart juga kebobolan 30 gol di paruh musim pertama, atau sama dengan catatan statistik Pickford.

Di posisi kedua, dua nama penjaga gawang, Jonas Loessel (Huddersfield Town) dan Heurelho Gomes (Watford), berbagi poisisi. Keduanya sama-sama kebobolan 31 gol sepanjang paruh musim.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sementara itu, penjaga gawang Stoke City, Jack Butland, jadi kiper paling gampang dibobol. Butland berada di urutan teratas sebagai kiper paling banyak kebobolan dengan catatan 33 gol. 

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024