Statistik Premier League: De Gea Catat Clean Sheet Terbanyak

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :

VIVA – Meski kalah saing dalam hal penyelamatan terbanyak sepanjang paruh musim Premier League 2017/2018 dari Lukasz Fabianski, David De Gea justru berada di urutan teratas dalam catatan clean sheet.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dalam berita sebelumnya, kiper Manchester United asal Spanyol kalah saing dari Fabianski soal jumlah penyelamantan. Lewat data yang dikutip Premierleague.com, De Gea hanya berada di urutan kedua kiper dengan penyelamatan terbanyak dengan catatan 70 saves.

Sementara itu, Fabianski yang merupakan benteng terakhir tim juru kunci, Swansea City, mampu mencatat 76 penyelamatan sepanjang paruh musim Premier League 2017/2018.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Beda hal dalam urusan menjaga gawang tetap "perawan". De Gea jadi kiper yang paling banyak mencetak clean sheet, dengan catatan 10 laga tak kebobolan.

De Gea mampu mengungguli dua kiper tangguh lainnya yakni, Petr Cech (Arsenal) dan Thibaut Courtois (Chelsea). Cech dan Courtois berbagi tempat di posisi kedua, dengan catatan sembilan cleen sheet.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Sementara di posisi keempat, dua kiper, Nick Pope (Burnley) dan Ederson Moraes (Manchester City) juga berbagi tempat. Pope dan Ederson sama-sama mencatat delapan clean sheet sepanjang paruh musim Premier League 2017/2018.
 

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024