Mourinho Ungkap Misteri Pergantian Ibrahimovic

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :

VIVA – Zlatan Ibrahimovic kembali diturunkan sebagai starter saat Manchester United ditahan imbang Burnley 2-2, dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-20 di Old Trafford, Selasa 26 Desember 2017. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ibrahimovic diplot Jose Mourinho sebagai penyerang lubang di belakang bomber lainnnya, Romelu Lukaku. Sayangnya, Ibrahimovic gagal mencetak gol di babak pertama. Sementara di babak pertama pertandingan tersebut, MU sudah tertinggal 0-2 dari Burnley.

Eks penyerang Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, dan Paris Saint-Germain (PSG), akhirnya ditarik oleh Mourinho, dan digantikan oleh Jesse Lingard di awal babak kedua. Ditariknya Ibrahimovic memang cukup mengejutkan. Namun Mourinho menegaskan, pergantian Ibrahimovic dengan Lingard hanya soal masalah taktis.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Terbukti, masuknya Lingard membuat MU tampil maksimal. Dua gol Lingard bahkan mampu menyelamatkan MU dari kekalahan atas Burnley.

"Hanya bermain dengan satu bek tengah, itu masalah taktis. Kami tahu bahwa mereka biasanya takkan menguasai bola. (Phil) Jones menerima risikonya dan kami memutuskan untuk bermain bersama Mkhitaryan, Lingard, dan (Juan) Mata," ujar Mourinho dikutip Sportsmole.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

"Ketiganya mencoba bermain di area belakang Lukaku, dan kami dapat berani mengatakan bahwa kami mendapatkan beberapa keberhasilan," katanya.

MU masih berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan catatan 43 poin, atau terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen sekaligus rival sekota, Manchester City, di urutan teratas.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022