Tembus Laga ke-300, Valencia Kenang Debutnya di EPL

Pemain belakang Manchester United, Antonio Valencia
Sumber :
  • Twitter/@Anto_v25

VIVA – Kiprah impresif berhasil ditorehkan gelandang Manchester United, Antonio Valencia di pentas Premier League. Pemain asal Ekuador tersebut mampu menggenapkan penampilannya ke-300 di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Menyikapi pencapaiannya itu, Valencia merasa tersanjung dengan apa yang sudah didapatnya saat ini. Tercatat, bertahan 11 tahun bukanlah waktu yang singkat bisa melakoni persiangan di kancah EPL.

Dengan pencapaian tersebut, Valencia pun berhak atas anugerah bertajuk "Milestone Premier League Award". Debutnya bersama klub Wigan Athletic pun kini masih begitu melekat dan selalu diingat dalam benak pria 32 tahun itu.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Saya sangat gugup, saya berusia 19 tahun, saya berada di negara dan kompetisi baru. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah bermain dan melakukannya dengan benar," ungkap Valencia seperti dikutip laman resmi Premier League.

Pertandingan pertamanya pada tahun 2006. Saat itu memperkuat Wigan saat melawan Newcastle United, kebetulan lawan yang sama dia hadapi saat mencapai laga ke-300 beberapa waktu lalu.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

"Saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan bermain 300 pertandingan dan saya sangat senang. Saya harap masih banyak lagi yang akan datang," jelas Valencia saat memegang trofi Milestone Premier League Award.

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024