Lawan West Ham, Tottenham Hanya Raih 1 Poin

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min usai membobol gawang Burnley
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA - Tottenham Hotspur dipaksa bermain imbang oleh West Ham United dalam laga lanjutan Premier League, Jumat 5 Januari 2018 dini hari WIB. Pasukan The Lilywhites menuntaskan laga dengan skor 1-1.

Erik Ten Hag dapat Kabar Buruk Usai Manchester United Hancurkan West Ham

Menjamu West Ham di Wembley, Tottenham langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Peluang perama didapat oleh Harry Kane usai memanfaatkan assist dari Serge Aurier, sayang bola sepakannya di menit 15 masih bisa diblok bek lawan.

Eric Dier nyaris membuka keunggulan bagi Tottenham di menit 28, namun bola sepakannya masih melebar ke sisi kanan gawang. Menit 38, tendangan bebas Javier 'Chicharito' Hernandez masih belum mengarah ke gawang Tottenham.

Transfer Liga Premier Memanas! Detik-detik Menegangkan di Hari Batas Waktu

Giliran Sundulan Dele Alli pada menit 45, yang masih meleset ke sisi gawang West Ham. Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum, dan skor tetap kacamata alias 0-0.

Pada paruh kedua, Kane terus memberikan ancaman kepada gawang West Ham. Namun lagi-lagi masih belum bisa menjadi gol bagi tim tuan rumah, seperti usahanya di menit 52 yang masih melebar ke kanan gawang.

Bintang Chelsea Tolak Transfer ke Tottenham, West Ham Langsung Maju

West Ham berhasil mencuri gol lebih dulu melalui Pedro Obiang di menit 70. Mendapat umpan dari Manuel Lanzini, Obiang langsung melepaskan tembakan ke sudut kiri atas gawang Tottenham.

Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham, dan memaksa Tottenham untuk mencari gol balasan. AKhirnya, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 84 melalui gol Son Heung-Min lewat assist Erik Lamela.

Tak ada gol tambahan, dan laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1. Raihan satu poin di laga ini membuat Tottenham tetap bertahan di posisi kelima dengan 41 poin, sedangkan West Ham di peringkat 15 dengan 22 poin.

Susunan Pemain
Tottenham Hotspur:
Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen, Ben Davies (Fernando Llorente '82); Eric Dier (Victor Wanyama '74), Moussa Sissoko (Erik Lamela '74); Christian Eriksen, Dele Alli, Son Heung-min; Harry Kane

West Ham United: Adrian; Winston Reid, Angelo Ogbonna, Declan Rice; Pablo Zabaleta, Cheikou Kouyate, Mark Noble, Pedro Obiang, Arthur Masuaku; Manuel Lanzini (Andy Carroll '86); Chicharito (Andre Ayew '65)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya