Piala FA

Derby Merseyside ke-230, Adu Gengsi Liverpool dan Everton

Pertandingan Liverpool kontra Everton di ajang Premier League
Sumber :
  • Liverpool Echo

VIVA – Liverpool bakal melakoni laga kontra rival sekota, Everton, dalam babak III Piala FA 2017/2018. Derby Merseyside episode ke-230 ini akan digelar di Anfield, Sabtu 6 Januari 2018 dini hari WIB.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Jelang laga ini, Liverpool punya modal positif. Armada Merseyside Merah belum terkalahkan dalam 13 laga di ajang Premier League. Sebaliknya, Everton justru berangkat ke Anfield dengan catatan minor. 

Pasukan Sam Allardyce itu belum memetik kemenangan dalam empat laga terakhir di ajang Premier League. Dua laga terakhir Wayne Rooney cs bahkan berakhir dengan kekalahan, 1-2 dari Bournemouth, dan 0-2 dari Manchester United.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Khusus di ajang Piala FA, Derby Merseyside sudah berlangsung dalam 23 laga. Dalam sejarah pertemuan kedua tim di ajang Piala FA, Liverpool masih unggul dari Everton. The Reds mampu memenangkan 10 pertandingan, meraih enam kali hasil imbang, dan hanya menelan tujuh kekalahan.

Menurut data BBC, Liverpool juga belum pernah menelan kekalahan di Anfield saat jumpa dengan Everton, khusus di ajang Piala FA. Terakhir kali Liverpool menjamu Everton di Anfield pada Desember 2017 lalu di ajang Premier League. Saat itu, Liverpool bermain imbang 1-1.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Dikutip data BBC, ada beberapa fakta yang menarik untuk disimak jelang Derby Merseyside episode ke-230.

Berikut Data dan Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool Kontra Everton:

- Liverpool belum terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya di ajang Premier League.

- Armada Merseyside Merah juga belum sekalipun terkalahkan saat bermain di Anfield. Di ajang Premier League, musim ini, Liverpool meraih enam kemenangan dan lima hasil imbang saat bermain di markas sendiri.

- Dominasi Liverpool atas Everton bukan cuma di Premier League. Khusus di ajang Piala FA, Liverpool mampu memetik 10 kemenangan, enam hasil imbang, dan hanya menelan tujuh kekalahan dari Everton dalam 23 perjumpaan.

- Everton selalu kandas di babak III Piala FA dalam dua musim terakhir. Musim lalu, Everton kalah dari Leicester City. Sementara di Piala FA 2014/2015, The Toffees disingkirkan  West Ham United.

- Everton belum sekali pun memetik kemenangan dalam empat laga terakhirnya di ajang Premier League. Everton hanya mampu meraih dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

- Rooney mencetak lima gol ke gawang Liverpool di ajang Premier League, dalam enam pertemuan terakhir (jumlah ini termasuk saat Rooney masih membela MU).  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya