Piala FA

Modal Minim MU Hadapi Derby County di Piala FA

Para Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manchester United akan berhadapan dengan tim Divisi Championship (Divisi Satu Liga Inggris), dalam laga babak ketiga Piala FA. MU akan menjamu Derby di Old Trafford, Jumat 6 Desember 2017 dini hari WIB.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Jelang laga ini, motivasi MU sedikit terangkat usai memetik kemenangan 2-0 atas Everton dalam laga terakhir di ajang Premier League. Sebab sebelumnya, MU hanya mampu memetik tiga hasil imbang dan satu kekalahan.

MU tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris usai dikalahkan tim Divisi Championship, Bristol City, dan meraih hasil imbang tiga kali termasuk di masa Boxing Day, kontra Leicester, Burnley, dan Southampton.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Sebaliknya, Derby dalam momentum positif. Di ajang Championship, Matej Vydra cs tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir. Skuat berjuluk The Rams saat ini bercokol di posisi kedua klasemen Championship, di bawah Wolverhampton Wanderers.

Pertemuan antara kedua tim di Piala FA 2017/2018 adalah yang ke-10 sepanjang sejarah. MU memang unggul jauh di atas Derby. Terkahir kali MU jumpa dengan Derby adalah di ajang Piala FA 2015/2016. Saat itu, MU yang berada di bawak komando Louis van Gaal mampu memetik kemenangan 2-1 atas Derby, dan bahkan keluar sebagai juara.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Selain beberapa data dan fakta di atas, ada beberapa data dan fakta menarik lainnya, dikutip laporan BBC

Berikut Data dan Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United Vs Derby County:

- MU memang tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya. Namun, David De Gea cs hanya mampu memetik satu kemenangan dan tiga kali bermain imbang.

- MU akan melakoni laga dalam perjumpaan ke-10 dengan Derby di Piala FA. Terakhir kali kedua tim saling berhadapan di babak keempat Piala FA 2015/2016. Saat itu, MU berhasil menang 1-3, dan menjuarai ajang tersebut.

- Dalam 10 pertemuan, MU berhasil memetik tujuh kemenangan terakhir atas Derby, termasuk di semifinal Piala FA 1948 dan 1976.

- MU hanya kalah sekali kalah dalam 35 pertandingan saat berhadapan dengan tim di bawah kasta Premier League, khusus di ajang Piala FA. MU berhasil memetik 28 kemenangan dan enam kali hasil imbang. Satu-satunya kekalahan MU adalah dari Leeds pada Januari 2010. Kala itu MU takluk 0-1 dari Leeds.

- Derby hanya memetik satu kemenangan saat berhadapan dengan klub divisi teratas (Premier League) dalam 15 pertandingan Piala FA. Derby mampu mengalahkan West Bromwich Albion di ajang Piala FA 2016/2017. Kala itu, Derby mampu mengalahkan West Brom 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya