VIDEO: MU Bungkam Derby County di Piala FA

Para Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manchester United susah payah mengalahkan Derby County di babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu dini hari 6 Januari 2018. MU menang dengan dua gol telat atas tim kasta kedua itu.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

MU langsung mendapatkan peluang pertama pada menit ketiga melalui aksi Jesse Lingard. Sayangnya, sepakan dari Lingard masih belum menemui sasaran.

Selang dua menit kemudian giliran Paul Pogba yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola hasil tendangan pemain asal Prancis itu masih bisa diamankan kiper Derby, Scott Carson.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Tim asuhan Jose Mourinho ini nyaris membobol gawang tim asal Championship tersebut di menit 21. Namun, Carson masih tampil apik dengan berhasil mementahkan peluang yang diciptakan oleh Juan Mata.

MU kembali mendapat peluang emas melalui eksekusi tendangan bebas Pogba pada menit ke-42. Lagi-lagi Carson bisa menepisnya, dan skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

Pada paruh kedua, Setan Merah kembali tampil mendominasi tapi mereka masih kesulitan membobol gawang lawan. Hingga akhirnya, gol MU baru datang pada menit ke-84 melalui gol dari Lingard, yang memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Usai unggul 1-0, MU tak mengendurkan serangan dan berhasil menambah gol kembali di menit 90. Gol di penghujung laga ini dicetak oleh Lukaku usai mendapat assist dari Anthony Martial, skor 2-0 menjadi akhir dan MU berhasil melaju ke babak berikutnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya