Harry Kane Dukung Keputusan Coutinho Tinggalkan Liverpool

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA - Philippe Coutiho akhirnya resmi menjadi pemain Barcelona pada jendela transfer musim dingin ini. Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, menilai memang The Reds sudah seharusnya melepas Coutinho.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Coutinho memang sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak musim panas lalu. Namun, tawaran demi tawaran dari kubu El Barca mendapat penolakan dari Liverpool.

Alhasil, pemain asal Brasil itu tetap bermain untuk Liverpool dan sudah mencetak 12 gol dari 20 laga yang dilakoni. Kini, Liverpool akhirnya melepas Coutinho ke tim yang sudah didambakannya.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Barcelona pun harus menebus pemain berusia 25 tahun tersebut dengan harga 160 juta euro. Kane menilai bila seorang pemain ingin pergi, maka sudah seharusnya dilepas.

"Jika pemain ingin pergi, mengapa Anda menahannya? Dia tidak akan berada di klub, dia tidak akan mau bermain di setiap pertandingan, dia tidak akan menggunakan hatinya," kata Kane dilansir Givemesport.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Pemain timnas Inggris ini juga menilai Coutinho sudah bersikap profesional ketika belum pindah. Hingga akhirnya tawaran cukup bagus datang dari Barcelona.

"Dari sudut pandang Coutinho, saya pikir dia sangat profesional dalam enam bulan yang dia jalani pada musim ini. Dan Liverpool mendapat tawaran bagus dari Barca lalu menerimanya. Saya tidak akan mengatakan bahwa klub tidak berdaya, tapi saya dapat melihat jika pemain ingin pergi, Anda harus membiarkannya," ujarnya.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024