Alexis Sanchez Dinilai Tepat Jadi Pengganti Coutinho

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA - Liverpool baru saja ditinggal pemain andalannya, Philippe Coutinho. Eks pemain Arsenal, Ray Parlour, menyarankan agar The Reds ikut dalam perburuan Alexis Sanchez pada jendela transfer musim dingin ini.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Coutinho telah memutuskan hijrah ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta euro. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal ketiga di dunia.

Hilangnya Coutinho menjadi kerugian bagi Liverpool, sebab pemain Brasil itu kerap jadi tumpuan tim. Maka itu, Juergen Klopp harus mencarikan pemain yang sepadan dengannya.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Sanchez dinilai sebagai pemain yang cukup bisa gantikan Coutinho. Terlebih, Sanchez belum memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan habis pada 31 Juli 2018.

Sejauh ini, baru Manchester City yang dinilai paling serius untuk merekrut eks pemain Barcelona itu. Ray Parlour menyarankan agar Liverpool juga berusaha untuk mendapatkan Sanchez.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"ManCity kembali berusaha (dapatkan Sanchez) karena Gabriel Jesus cedera dan butuh parter untuk menemani Sergio Aguero," kata Ray Parlour seperti dilansir talkSport.

"[Tapi] Saya terkejut tim seperti Liverpool tidak berusaha mendapatkannya. Liverpool baru saja kehilangan Coutinho dan Sanchez akan sempurna bagi mereka," sambungnya.

Dia menilai Sanchez merupakan pemain berkualitas. Bila dia berada di posisi Arsene Wenger sebagai manajer Arsenal, maka akan matian-matian mempertahankan pemain asal Chile tersebut.

"Kalau saya jadi Arsene Wener, saya akan berusaha mempertahankan Sanchez sebab dia seorang pencetak gol dan bisa memberi perbedaan pada tim empat besar atau bukan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya