MU Alihkan Pandangan Lagi Buat Winger PSG

Lucas Moura saat masih berseragam PSG.
Sumber :
  • Twitter/@LucasMoura7

VIVA – Bursa transfer musim dingin Januari 2018 sudah berjalan lebih dari sepekan. Beberapa klub terus berusaha untuk mendatangkan pemain incarannya, sebelum batas akhir bursa transfer akhir bulan nanti.

5 WAGs Tercantik di Premier League, No 4 Bikin Meriang

Manchester United adalah salah satu raksasa Eropa yang dikaitkan dengan beberapa nama bintang. Antoine Griezman (Atletico Madrid), Alexis Sanchez (Arsenal), Gareth Bale (Real Madrid), hingga yang terbaru, ada nama winger Paris Saint-Germain (PSG), Lucas Moura.

Khusus untuk Moura, bintang berusia 25 tahun ini memang sempat dikaitkan dengan MU musim 2012/2013. Saat itu, Moura lebih memilih bergabung dengan armada Les Parisiens ketimbang mendarat di Old Trafford.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Saat itu, Moura didatangkan PSG dengan dana tebusan cukup tinggi, £38 juta, atau senilai dengan Rp691 miliar (kurs saat ini). Sebab saat itu, usia Moura masih sekitar 20 tahun. Jelas, dana tersebut dianggap terlalu tinggi.

Hampir enam musim membela PSG, Moura sudah tampil dalam 228 pertandingan dan mencetak gol di semua ajang. Namun di musim ini, posisi Moura tersingkirkan. Kedatangan dua bintang, Neymar dan Kylian Mbappe, membuat Moura kehilangan tempat utama.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Dari catatan statistik, Moura baru tampil dalam enam pertandingan dan mencetak satu gol saja di semua ajang. Pelatih PSG, Unai Emery, lebih suka menurunkan Mbappe di tempat yang biasanya diisi Moura.

Hal ini yang jadi celah bagi MU untuk bisa mendatangkannya. Menurut laporan Daily Star, Jose Mourinho sangat tertarik untuk mendatangkan Moura. Moura jadi alternatif andai MU gagal mendapatkan Griezmann atau Alexis.

Menurut data Transfermarkt.com, nilai jual Moura saat ini sebesar €38 juta, atau senilai dengan Rp615 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya