Conte Hanya Menunggu Dipecat Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA - Antonio Conte menegaskan bahwa dia berkomitmen penuh akan tugasnya di Chelsea. Manajer asal Italia ini hanya akan pergi bila The Blues memecatnya.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea menujuk Conte sebagai manajer pada 2016 lalu, dan memberikan kontrak tiga tahun padanya. Di musim pertamanya, Conte berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League.

Namun, belakangan masa depan eks pelatih timnas Italia dan Juventus ini mulai dispekulasikan. Namun, Conte menegaskan bila dia akan berkerja di Chelsea sesuai dengan kontrak yang diberikan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Tak terpikirkan olehnya untuk pergi atau melirik klub lain. Terkecuali, manajemen Chelsea memecatnya dan dia juga menyadari sulit bagi seorang pelatih bisa berlama-lama dalam sebuah klub di era ini.

"Saya masih punya kontrak setahun lagi dan dalam hal ini saya pikir klub harus memecat saya (jika ingin saya pergi)," kata Conte seperti dilansir Express.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

"Dalam sepakbola saat ini sangat sulit untuk memprediksi apa Anda bisa bertahan selama bertahun-tahun di satu klub, khususnya di Inggris. Sebelum ini manajer bisa bertahan sampai bertahun-tahun. Sekarang tiba-tiba klub bisa memecat manajer lebih cepat. Tapi saya tak kaget. Sejarah Chelsea sudah sangat jelas," sambungnya.

Dia juga anggap biasa rumor yang berseliweran soal masa depannya. Namun yang pasti, itu tidak akan mengubah posisi Conte dan berkomitmen penuh pada perkerjannya di Chelsea.

"Wajar jika pers biasa berspekulasi mengenai posisi manajer Chelsea. (Tapi) itu tak mengubah situasi. Saya berkomitmen sepenuhnya ke Chelsea dan saya gembira dengan apa yang saya kerjakan saat ini dan di masa lalu," kata Conte.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya