Guardiola Masih Ragu ManCity Bakal Juara Premier League

Pemain Manchester City rayakan gol Sergio Aguero.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, masih ragu tim asuhannya bakal keluar menjadi juara Premier League musim ini. Itu lantaran jalannya kompetisi masih panjang.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

ManCity kini duduk dengan nyaman di puncak klasemen dengan 62 poin. The Citizens unggul 15 poin atas rival terdekatnya.

Sejatinya, selisih poin tersebut bisa menjadi jaminan jika Sergio Aguero cs bakal menjadi juara Premier League musim ini. Tapi, hal itu seakan tak berarti bagi Guardiola.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Manajer asal Spanyol itu masih ragu dengan segala keunggulan yang dimiliki oleh timnya. Sebab, kompetisi masih tersisa 16 laga lagi, yang membuat segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Dalam sepakbola dan olahraga lainnya, segala sesuatu bisa terjadi. Tentu saja kami bisa kehilangan gelar karena Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam setiap pertandingan yang Anda jalani," ujar mantan bos Barcelona itu dikutip Sky Sports.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Untuk itu, kami selalu menjaga level kami, konsistensi, dan gaya bermain kami. Memang, kami memiliki peluang (untuk juara). Tapi, Anda tak pernah tahu," jelasnya.

Guardiola juga menyebutkan kondisi di mana timnya bisa mengalami kejadian tersebut. Itu ketika para pemain kehilangan kepercayaan diri.

"Jika penampilan kami mulai turun, krisis kepercayaan diri, dan kami tak bermain baik, mungkin saja itu (kehilangan gelar juara) bisa terjadi. Dan saya akan memberikan ucapan selamat bagi mereka yang menjadi juara," lanjut Guardiola. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya