MU Diminta Secepatnya Tuntaskan Kontrak Baru De Gea

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meminta kepada manajemen Setan Merah untuk memperbarui kontrak kiper David De Gea. Menurutnya, sangat penting mempertahankan pemain sepertinya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Setelah kegagalan transfer ke Real Madrid pada 2015, pemain asal Spanyol itu langsung memperpanjang kontrak selama empat tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan hingga 2020. Dan dengan semakin dekatnya akhir masa kontrak, Mourinho mendesak agar klausul perpanjanga itu diaktifkan.

Bukan tanpa alasan sampai manajer asal Portugal itu sampai ngotot. Sebab, jika bukan karena De Gea, MU bisa saja tak di posisi seperti saat ini. Dan juga untuk menghindari godaan dari klub lain.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Opsinya seperti itu, tentu kami tak ingin membiarkan opsi itu lewat begitu saja. Penjaga gawang sepertinya dan tentunya klub ingin selalu lebih baik. Kami tak ingin membiarkan opsi satu tahun lagi hilang. Kami akan mencobanya," ujar Mourinho dikutip Mirror.

"Woodward tidak sedang berlibur. Dia juga jarang liburan. Tentu saja dia akan mencoba untuk memberinya kontrak baru agar bisa bertahan lebih lama di sini," jelasnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Kendati demikian, Mourinho mengaku tidak tahu apakah klub sudah mulai menjalankan pekerjaannya untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

"Saya tak tahu apakah pembicaraan sudah berjalan. Saya mempercayai manajemen dan pekerjaan yang mereka lakukan," kata mantan bos Chelsea itu.

Kontrak baru ini tak hanya memperpanjang masa bakti De Gea, tapi juga menaikkan gajinya. Diperkirakan, dia akan menerima £250 ribu per pekan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya