Piala FA: Chelsea Susah Payah Lumpuhkan Norwich City

Para pemain Chelsea rayakan gol
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Chelsea berhasil melaju ke putaran empat Piala FA. Itu dipastikan setelah mereka meraih kemenangan kala bersua Norwich City dalam partai replay di Stamford Bridge, Rabu, 17 Januari 2018, atau Kamis dini hari waktu Indonesia.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam kesempatan tersebut Chelsea menang lewat adu penalti. Pada waktu normal dan tambahan, kedua tim diketahui bermain seri 1-1.

Dari awal duel sudah berlangsung alot. Chelsea mendominasi, menghasilkan sejumlah peluang, namun belum ada yang berbuah gol di babak pertama.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Baru pada babak kedua, tepatnya menit 55, tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Batshuayi mencetak gol dengan memanfaatkan umpan dari Robert Kenedy.

Unggul, Chelsea kian percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan lawan. Namun kembali,  mereka kesulitan membuat gol tambahan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Malah di injury time, Norwich berhasil mencetak gol balasan. Jamal Lewis mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus memaksakan duel berlanjut ke babak tambahan.

Dalam 2x15, kedua kubu kembali gagal mencetak gol. Jelang akhir duel, dua pemain Chelsea, Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata menerima kartu merah.

Pada babak adu penalti, seluruh eksekutor Chelsea sukses menjalankan tugasnya. Mereka pun menang dengan skor 5-3.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3): Caballero; Azpilicueta, Luiz, Ampadu; Zappacosta, Drinkwater, Bakayoko, Kenedy; Willian, Batshuayi, Pedro.

Norwich (3-4-3): Gunn; Hanley, Zimmermann, Klose; Pinto, Reed, Vrancic, Lewis; Oliveira, Maddison, Murphy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya