Michael Carrick Pensiun di Akhir Musim

Pemain Manchester United, Michael Carrick.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff

VIVA - Michael Carrick akan pensiun sebagai pemain profesional pada akhir musim ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh manajer Manchester United, Joso Mourinho.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Musim ini memang cukup beat bagi pemain berusia 36 tahun tersebut. Carrick sempat menepi di awal musim karena ketidakteraturan pada irama jantungnya.

Tercatat, Carrick baru sekali main di musim ini saat melawan Burton Albion di Piala Liga Inggris pada September 2017. Kini, Carrick sudah kembali berlatih dan berpeluang main lagi di sisa musim.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Mourinho menilai keputusannya pensiun di akhir musim nanti cukup bagus. Manajer asal Portugal ini juga senang Carrick bisa kembali bermain di sisa musim ini dan memberikan performa terbaiknya untuk tim.

"Saya pikir mengambil keputusan untuk berhenti bermain sepakbola pada akhir musim dan bukan pada akhir pekan lalu karena cedera dengan beberapa masalah adalah sebuah keputusan bagus untuk tim dan keputusan bagus untuknya," ujar Mourinho dilansir Soccerway.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Mourinho juga akan memasukkan Carrick dalam jajaran pelatih Setan Merah, di bawah komandonya. Menurutnya, MU akan sangat bahagia bila Carrick menerima tawarannya tersebut.

"Jadi, kami semua gembira dan pada akhir musim saya mengharapkannya untuk bergabung (dengan tim pelatih), kecuali dia berubah pikiran, tapi klub akan sangat gembira dia melakukan itu," kata eks pelatih Chelsea ini.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022