Lawan Burnley, MU Dibayangi Fase Kelam Desember Lalu

Pertandingan Manchester United melawan Burnley di ajang Premier League
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manchester United akan bertandang ke Turf Moor menghadapi Burnley dalam lanjutan Premier League, Sabtu malam 20 Januari 2018 (22.00 WIB).

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Menghadapi Burnley, MU sedang on fire. Paul Pogba Cs meraih kemenangan beruntun di tiga laga terakhir dengan mencetak total tujuh gol dan belum pernah kebobolan,

Namun, MU dibayangi memori kelabu melawan Burnley musim ini. Dilansir data Soccerway, MU nyaris ditekuk Burnley di Old Trafford pada 26 Desember 2017 lalu.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Kala itu, MU sempat tertinggal 0-2 dari Burnley di babak pertama melalui gol Ashley Barnes (3') dan Steven Defour (36'). Beruntung MU mampu bangkit di babak kedua.

Pemain pengganti menjadi penyelamat wajah MU di Old Trafford. Masuk di menit 46 menggantikan Zlatan Ibrahimovic, Jesse Lingard mencetak dua gol balasan (53', 90').

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hasil imbang 2-2 kala itu menjadi bagian fase kelam MU musim ini. Kala itu, MU tidak pernah menang di empat laga dari 21 hingga 31 Desember 2017 (3 imbang, 1 kalah).

MU tentu tidak ingin mengulangi memori kelabu itu pada Sabtu malam nanti. Apalagi MU berambisi mengejar Manchester City yang kokoh di puncak klasemen sementara.

MU saat ini masih berada di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan 50 poin dari 23 laga. Tertinggal 12 poin dari ManCity yang sudah mengkoleksi 62 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya