Wenger: Orientasi Sanchez Pindah Cuma Uang

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dan Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / Rebecca Naden

VIVA – Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tampaknya merasa kesal dengan keputusan Alexis Sanchez yang memilih pindah ke Manchester United. Menurutnya, di balik keputusan Sanchez menerima pinangan Setan Merah, tidak lain karena uang.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Hal itu mungkin benar adanya. Sebab, dengan berganti kostum menjadi Setan Merah, pemain asal Chile itu akan menjadi pemain bergaji termahal di klub yang bermarkas di Old Trafford.

Diyakini, mantan pemain Barcelona itu akan menerima £450 ribu, atau setara Rp8,3 miliar per pekan. Jumlah itu naik tiga kali lipat dari yang diterimanya, saat masih membela The Gunners.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Wenger menyebut sudah bisa menerima kenyataan ini. Namun, dia merasa keputusan yang diambil Sanchez, merupakan sikap yang buruk dari seorang pemain profesional.

"Saya tak mengerti (alasan) mereka yang ingin meninggalkan Arsenal. Tetapi, setelah 30 tahun melakukan transfer, Anda bisa belajar banyak mengenai perilaku manusia," ujar pria asal Prancis dikutip Soccerway.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

"Sebagai profesional, mungkin itu akan menjadi kontrak terakhirnya di level top dan menjadi kontrak yang penting. Setelahnya, saya menerima keputusan ini, karena kami telah mengizinkannya pergi. Maka itu, kami menganalisa prospek dan konsekuensinya," jelasnya.

Transfer ini disinyalir akan selesai dalam waktu beberapa hari ke depan. Dalam prosesnya, Arsenal juga mendapat untung, lantaran MU mengirim Henrikh Mkhitaryan dalam paket transfer Sanchez.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024