6 Fakta Menarik Jelang Swansea Vs Liverpool

Para pemain Liverpool rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Satu pertandingan di pekan 24 Premier League bakal digelar Selasa dini hari WIB, 23 Januari 2018. Swansea City akan menjamu Liverpool di Liberty Stadium.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Swansea dan Liverpool sama-sama membutuhkan poin penuh dalam laga ini. The Swans ingin keluar dari dasar klasemen. Sedangkan The Reds ingin menjaga persaingan dalam memperebutkan empat besar atau zona Liga Champions.

Saat ini, Liverpool bercokol di peringkat 4 dengan 47 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Swansea menempati dasar klasemen dengan 17 poin dari 23 pertandingan.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Berikut 6 fakta menarik jelang Swansea vs Liverpool, seperti dilansir Sky Sports:

1. Swansea kebobolan 27 gol dalam 13 pertemuan dengan Liverpool di Premier League (menang 3, imbang 3, kalah 7). Namun, di Liberty Stadium, The Swans hanya kebobolan enam gol saat bersua Liverpool, dalam periode tersebut.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

2. Sejak pertemuan terakhir Swansea vs Liverpool di Liberty Stadium, Oktober 2016, The Swans sudah lima kali berganti manajer, hanya dalam 54 pertandingan di Premier League. Sedangkan Liverpool baru punya lima manajer setelah melewati 517 laga Premier League.

3. Liverpool sukses menggasak Swansea 5-0 dalam pertemuan pertama musim ini di Anfield. Mereka belum pernah menang dua kali melawan lawan sama dalam satu musim dengan skor besar, sejak 2001-02, melawan Ipswich Town (menang 6-0 tandang, 5-0 kandang).

4. Ini kali pertama Liverpool tampil di markas juru kunci Premier League, sejak Februari 2016. Saat itu, mereka menggasak Aston Villa 6-0.

5. Striker Liverpool, Roberto Firmino, sukses mencetak lima gol dalam tiga pertemuan terakhir dengan Swansea. Itu termasuk dua gol yang dicetaknya dalam pertemuan terakhir kontra The Swans.

6. Winger Liverpool, Mohamed Salah, menyumbangkan 18 gol dari 44 tembakan tepat sasaran di Premier League musim ini. Sedangkan Swansea secara keseluruhan, hanya mampu mencetak 14 gol dari 15 tembakan tepat sasaran. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya