ManCity Siap Tebus Bek Bilbao Rp1,2 Triliun

Pemain belakang Athletic Bilbao, Aymeric Laporte
Sumber :
  • Twitter/@Laporte

VIVA – Manchester City siap membuat gebrakan dalam bursa transfer musim dingin 2018. Manajemen The Sky Blues disebut siap untuk menggelontorkan dana besar, guna mendatangkan bek muda Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Kabar tertariknya City untuk mendaratkan Laporte di Etihad Stadium datang dari Football Espana. City disebut sudah siap untuk menebus klausul rilis defender berusia 23 tahun ini.

Laporan lainnya dari Cadena Ser, nilai klausul rilis Laporte mencapai €65 juta, atau setara dengan Rp1,1 miliar. Jumlah tersebut bahkan bisa bertambah menjadi €75 juta (Rp1,2 triliun) pada akhir musim ini.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Penambahan nilai klausul rilis Laporte tak lepas dari kontraknya yang baru akan habis pada 2020 mendatang. 

Laporte merupakan jebolan akademi sepakbola Bilbao. Mantan bek Timnas Prancis U-21 ini melakoni laga perdana bersama tim senior pada musim 2012/2013. Total Laporte sudah tampil dalam 219 penampilan dan mencetak 10 gol bersama Bilbao. Ia juga ikut mengantar Bilbao juara Piala Super Spanyol 2015.

Barcelona Cari Klub yang Mau Beli Pemainnya

Bukan cuma City yang menginginkan jasa Laporte. Rival sekota, Manchester United, juga pernah mencoba mendatangkannya. Selain itu, raksasa Catalan, Barcelona, juga menginginkannya. Namun, Barcelona sudah dapat penggantinya, Yerry Mina.

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024