Karena Mourinho, Sanchez Pilih MU dan Tolak ManCity

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA – Setelah melalui proses panjang, Manchester United akhirnya resmi mendapatkan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Di MU, dia akan mengenakan nomor punggung 7.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Transfer ini diumumkan MU di laman resmi klub, Selasa 23 Januari 2018 (Senin waktu setempat). Sanchez dikontrak MU dengan durasi 4,5 tahun.

Sebelumnya, Sanchez juga diminati oleh rival MU, Manchester City. Namun pemain Chile berusia 29 tahun itu justru memilih MU. Apa alasannya?

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Kesempatan bermain di stadion bersejarah dan bekerjasama dengan Jose Mourinho adalah sesuatu yang tidak dapat saya tolak," kata Sanchez dilansir laman resmi klub.

Tidak hanya itu, mantan pemain Barcelona itu juga mengungkapkan, MU merupakan klub impiannya sejak kecil. Dan itu beberapa kali dia ungkapkan dalam berbagai kesempatan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Itu saya katakan bukan karena saya sudah berada di sini. Tapi sejak kecil saya memang selalu bermimpi bisa bermain di MU. Ini klub yang sangat besar," katanya.

"Dan kini saya meraih kesempatan untuk datang ke sini. Ketika saya melihat badge klub ini, rambut saya berdiri. Karena ini memang klub kuat dan terbesar di Eropa," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya