Sanchez Sindir Eks Pemain Arsenal di Salam Perpisahannya

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA - Alexis Sanchez akhirnya resmi berlabuh ke Manchester United pada musim dingin ini, Senin 22 Januari 2018. Bintang asal Chile itu pun memberikan salah perpisahan kepada Arsenal lewat akun Instagram miliknya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Dalam transfer Sanchez ini, MU juga melasa Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal. Eks pemain Barcelona ini menandatangani kontrak dengan MU hingga 2022 dan akan memakai nomor punggung keramat di Setan Merah, yakni nomor 7.

Usai meresmikan transfernya ke MU, Sanchez langsung menyampaikan perpisahan ke Arsenal lewat video. Dalam video tersebut, Arsenal tengah merayakan kebrhasilan mereka menjuarai Community Shield pada awal musim ini, serta foto-foto kenangannya di Arsenal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dalam keterangan video itu, Sanchez mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Arsenal. "Saya ingin ucapkan terima kasih kepada staf teknik, tim medis, dan semua rekan yang telah banyak berbagi hal menyenangkan untuk klub," tulis Sanchez di akun @alexis_officia1

Akan tetapi, Sanchez juga memberikan sindiran kepada eks pemain Arsenal yang menyebutnya tak bermain secara maksimal di musim ini.Sanchez memang nyaris hengkang ke Manchester City pada musim panas lalu, namun akhirnya gagal.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Ada beberapa orang (eks pemain) yang berbicara mengenai hal yang tidak diketahuinya tentang apa yang terjadi di dalam klub dan menimbulkan kekacauan. Saya harus bilang, saya selalu memberikan penampilan 100% sampai hari terakhir, ketika saya meminta kepada mister (Arsene Wenger) untuk berada di tim sebab saya ingin berkontribusi," Sanchez menambahkan.

Pemain berusia 29 tahun ini juga mengaku mengikuti jejak Thierry Henry yang pindah dari Arsenal ke Barcelona pada 2007. Menurutnya, alasannya pindah ke MU sama dengan legenda asal Prancis tersebut.

Sanchez kemudian mengaku sudah berbicara dengan Thierry Henry, top skorer sepanjang masa Arsenal yang akhirnya pindah ke Barcelona pada 2007. Ia mengaku alasannya pindah sama dengan Henry.

"Saya ingat hari ini, soal perbincangan dengan Henry, pemain bersejarah Arsenal, yang mengganti klub dengan alasan yang sama dan hari ini adalah giliran saya," lanjut Sanchez.

"Terima kasih untuk segalanya Gunners! Semua yang kita raih dan momen menyenangkan yang saya berikan, saya dedikasikan kepada fans, mereka yang terpenting. Terima kasih saat Anda menyanyikan Alexis Sanchez Baby," tuntasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya