Kemarahan Klopp Usai Liverpool Dipermalukan Tim Juru Kunci

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA - Liverpool meraih hasil negatif kala bertandang ke markas Swansea City dalam laga lanjutan Premier League, Selasa 23 Januari 2018 dini hari WIB. The Reds dipermalukan 0-1 oleh tim juru kunci tersebut.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Bermain di Stadion Liberty, Liverpool benar-benar kesulitan memanfaatkan peluang menjadi gol. Swansea malah berhasil mencetak gol di menit 40 melalui Alfie Mawson, dan bertahan hingga laga usai.

Kekalahan ini menghentikan catatan tak terkalahkan Liverpool di 18 pertandingan terakhirnya. Klopp benar-benar kesal dengan hasil negatif timnya, dia tak menyangka permainan Liverpool begitu buruk.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

"Saya frustrasi dan saya marah karena tadi bukanlah sebuah pertandingan yang bagus. Kami kalah sejak di babak pertama. Kami tidak melakukan apa yang ingin kami lakukan," kata Klopp dilansir BBC Sports.

"Hal itu jarang terjadi jadi saya tidak menyangka, saya cukup terkejut. Karena di babak pertama kami tidak bagus dan mereka (Swansea) bagus," lanjutnya.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Klopp bahkan menilai bila laga berakhir imbang pun tetap menjadi hasil yang buruk bagi Liverpool. Manajer asal Jerman ini menilai serangan-serangan dari timnya cukup lemah hingga tak mampu mencetak gol.

"Kalau kami membawa pulang satu angka, maka tetap akan menjadi sebuah pertandingan yang buruk bagi kami dan ini adalah kebalikan dari yang kami inginkan," ujarnya.

"Bukan soal kami yang membuang angka. Swansea sedang berjuang bertahan di Premier League dan kami tidak ada masalah dengan hal itu. Masalah kami dengan gerakan serangan kami. Ini bukan apa yang kami inginkan di sini, dan itu salah kami sendiri," lanjut eks pelatih Borussia Dortmund ini.

Hasil ini membuat Liverpool bertahan di posisi keempat klasemen Premier League dengan 47 poin dari 24 laga. Sedangkan Swansea masih berada di papan bawah dengan mengemas 20 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya