Sanchez Janji Kembali Harumkan Nomor Punggung Keramat MU

Bintang anyar Manchester United, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Manchester United

VIVA - Alexis Sanchez telah resmi berseragam Manchester United pada jendela transfer musim dingin ini. Nantinya, pemain asal Chile ini akan memakai nomor punggung 7, nomor yang cukup keramat di MU.

Pengakukan Jan Oblak Usai Gagalkan 2 Penalti Inter Milan

Sanchez diperkenalkan oleh MU pada Senin 22 Januari 2018. Pengumuman tersebut bersamaan dengan pindahnya Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal, yang merupakan salah satu syarat terwujudnya transfer Sanchez.

MU mengontrak Sanchez hingga 2022, namun tak dijelaskan berapa biaya transfernya. Sanchez akan memakai nomor punggung 7, yang sudah lama tak bertuan di MU.

5 Fakta Menarik Inter Milan Usai Tekuk Genoa di Serie A

Baca Juga: Sanchez Sindir Eks Pemain Arsenal di Salam Perpisahannya

Sebelumnya nomor 7 pernah dipakai oleh para pemain hebat MU, seperti Cristiano Ronaldo, Eric Cantona dan David Beckham. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir pemain bernomor 7 tampil melempem.

Hakan Calhanoglu Jadi Penentu, Inter Milan Tumbangkan Salzburg

Contohnya adalah Angel di Maria dan Memphis Depay. Walau begitu, Sanchez mengaku tak masalah dengan hal tersebut, dia bertekad mengharumkan kembali nomor tersebut dengan membawa MU meraih berbagai trofi.

"Ketika mereka mengatakan bahwa Cristiano, Cantona, dan David Beckham sudah pernah mengenakannya, memikirkan nomor tujuh saja sudah membuat anda bermimpi soal mengangkat trofi Liga Champions dan Premier League," ujar Sanchez kepada MUTV.

"Jadi ya, saya tengah menjalani impian saya dan berharap bisa memberikan yang terbaik dan memenangkan banyak trofi di klub," sambung striker berusia 29 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya