Kata Guardiola Usai Raih Final Pertama di Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, sukses membawa timnya melaju ke babak final Liga Inggris. Ini menjadi final pertama manajer asal Spanyol tersebut di Inggris.

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

Pada musim 2016, Guardiola mengawali debutnya di ManCity dengan kurang bagi. Suksesor Manuel Pellegrini ini gagal memberikan gelar apapun bagi ManCity.

Dan ManCity kini mengalami kemajuan pesat di musim ini, mereka berada di posisi terdepan perburuan gelar juara Premier League. Tercatat ada empat kompetisi bagi ManCity untuk meraih gelar juara.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Terbaru, mereka berhasil melaju ke babak final Piala Liga Inggris usai menang agregat 5-3 atas Bristol City di semifinal. Bagi Guardiola, ini bukan final soal dirinya tetapi final milik ManCity.

"Kami sangat gembira lolos ke final. Untuk setiap orang yang terlibat, untuk mencapai final ini, kami tampil menakjubkan," ujar Guardiola di situs resmi City.

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

"Final ini bukan tentang saya. Ini untuk Manchester City. Kami adalah klub yang berusaha untuk mencapai level baru. Bersama (Roberto) Mancini, bersama Pellegrini, mereka mencapainya, dan kami berusaha untuk tetap di level yang sama," lanjut eks pelatih Barcelona ini.

Real Madrid vs Manchester City

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Manchester City Disingkirkan Real Madrid dari perempat final liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024