2 Laga yang Disesali dan Ingin Diulang Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Penjaga gawang veteran Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan ulang tahun ke-40, Minggu 28 Januari 2018. Layaknya legenda sepakbola Italia, tentu pemain gaek itu punya harapan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Buffon menjelaskan ada beberapa pertandingan yang disesalinya dan ingin diulangi kembali andai bisa. Ada dua hal yang dikenang Buffon.

Dia menunjuk final Piala Eropa 2012 antara Italia kontra Spanyol dan final Liga Champions tahun lalu yang mempertemukan Juventus dengan Real Madrid.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Ya, saya ingin mengulang final Liga Champions Juve-Real Madrid tahun lalu, dan final Piala Eropa 2012 Italia-Spanyol. Karena ini pertandingan di mana kami kalah tanpa mampu memanfaatkan kualitas dan karakteristik Juventus dan Italia," kata Buffon, dilansir Football Italia, Senin 29 Januari 2018.

Seperti diketahui, Juventus menyerah 1-4 pada final Liga Champions, 3 Juni 2017. Sedangkan pada final Piala Eropa 2012 di Kiev lebih buruk lagi, Italia takluk 0-4.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal lain yang ditanggapi Buffon, terkait gantung sarung tangan. Dia mengatakan belum ada keputusan yang dibuat, dan belum berpikir ini akan menjadi musim terakhirnya.

"Saya melihat diri saya di sepakbola, karena pada pengujung hari, itu selalu menjadi hidup saya. Saya tidak berpikir bisa tahu sekarang apakah itu akan menjadi pelatih atau direktur atau apa, karena saya memerlukan cuti panjang lima atau enam bulan ketika saya berhenti dan menggunakannya untuk membersihkan kepala saya," ucapnya. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024