Juventus Dapat Diskon Besar Jika Pulangkan Pogba

Paul Pogba (kiri) dan Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA – Kabar tak harmonisnya hubungan Paul Pogba dan Jose Mourinho kian berhembus kencang. Banyak pihak bahkan menyebut gelandang asal Prancis ini akan pergi meninggalkan Manchester United.

Prediksi Serie A: Juventus vs Genoa

Pogba hanya menjadi pemain cadangan saat MU melawat ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017/2018, Kamis 22 Februari 2018.

Kabar beredar, Pogba tak nyaman dengan posisi bermain dalam skuat MU saat ini. Gelandang berusia 24 tahun ini disebut merasa terkekang dan tak bebas mengembangkan permainan, dalam strategi yang dipasang Mourinho.

Bintang USMNT Segera Merapat ke Old Trafford

Memburuknya hubungan Pogba dan Mourinho, membuat sang bintang diisukan akan hengkang. Padahal, MU memulangkan Pogba dari Juventus dengan dana tebusan mahal. MU sempat menjadikan Pogba pemain termahal dunia, dengan dana transfer sebesar €105 juta, atau senilai dengan Rp1,8 triliun pada musim 2016/2017.

Rumor kepergian Pogba dari Old Trafford kemudian dikaitkan dengan beberapa tim. Raksasa Spanyol, Real Madrid, serta klub elite Italia, Juventus, disebut-sebut berminat.

Terpopuler: 21 Tim Peserta Piala Dunia Antarklub 2025, GOR Milik Mantan Mertua Kurnia Meiga

Khusus untuk Juventus, ternyata Armada Zebra Turin punya keuntungan andai mau memulangkan Pogba. Menurut laporan L'Equipe, Juventus punya klausul menguntungkan saat menjual Pogba. Dalam klausul tersebut, Juventus hanya harus mengeluarkan dana sebesar €60 juta, atau setara dengan Rp1 triliun.

Tentu, jumlah tersebut terpaut cukup jauh dari harga transfer Pogba sebelumnya, saat dilepas ke MU. Alias Juve bak dapat diskon sangat besar.

Hampir dua musim membela panji Manchester Merah, Pogba sudah mencetak 12 gol dalam 75 pertandingan di semua ajang. Pogba juga ikut mengantar MU juara Liga Europa 2016/2017, dan Piala Liga Inggris di musim yang sama. (one)

Paul Pogba jalani ibadah umrah

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

Paul Pogba, gelandang energik Juventus dikenal dengan gaya selebrasinya yang unik kini sedang menjadi sorotan, ternyata memiliki perjalanan spiritual yang menarik.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024