Bukan soal Uang, Alasan Nainggolan Menolak Chelsea

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, menjelaskan alasannya menolak pinangan Chelsea dua musim lalu. Pemain berdarah Indonesia ini bermain di Roma sejak 2014 lalu, di mana ia merupakan pemain pinjaman dari Cagliari. 

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Nainggolan mengatakan, tidak bisa meninggalkan Roma dengan berbagai macam alasan. Pemain internasional Belgia ini sudah bermain untuk Roma sebanyak 184 laga, dan musim lalu dinobatkan sebagai pemain terbaik. 

Pada 2016, Chelsea tertarik untuk mendatangkan Nainggolan. Namun, akhirnya kedua tim tersebut tidak mencapai kesepakatan. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya bisa saja bermain di Chelsea atau klub lainnya. Tapi, memulai sesuatu yang baru saat usia sudah mencapai 29 tahun, bukanlah hal yang saya senangi," kata Nainggolan dikutip dari four-fourtwo. 

"Jika motivasi saya uang, maka tentu saya akan sering berpindah klub. Tapi, prioritas utama saya adalah kehidupan yang baik," tambah Nainggolan. 

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Menurut Nainggolan, keluarganya bahagia tinggal di Roma. Selain itu, Nainggolan juga mengungkapkan kecintaannya kepada penggemar Roma. 

"Saya senang di klub dan pendukung yang memberikan dukungan penuh. Saya telah memberikan yang terbaik di lapangan dan mereka memberikan rasa hormat. Sebagai pesepakbola itu adalah salah satu yang terbaik," jelas Nainggolan. 

"Saya tumbuh di Antwerpen (Belgia), tapi saya menjadi seorang Italia. Semuanya sempurna, keluarga saya bahagia di Roma," kata Nainggolan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya