Kronologi Kematian Kapten Fiorentina Davide Astori

Davide Astori
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Kabar duka disampaikan Fiorentina di panasnya situasi jelang laga klub-klub Serie A. Davide Astori, kapten tim berkostum ungu itu, meninggal dunia secara mendadak.

Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina

Kabar mengagetkan. Seluruh pertandingan yang dijadwalkan hari ini ditunda. Sepakbola Italia berkabung.

Davide Astori menjabat kapten tim Fiorentina. Pemain 31 tahun itu meninggal di kamar hotel di Udine, markas sementara Fiorentina yang akan bertanding melawan Udinese.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

"Ini sebuah tragedi," kata Stefano Pioli, pelatih Fiorentina seperti dilansir Calciomercato, Minggu 4 Maret 2018.

Kronologi 

Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina

Fiorentina merilis pernyataan pers ihwal kematian mendadak pemainnya tersebut tak lama setelah kejadian. Berikut ini kronologinya.

Minggu pagi sekitar pukul 9.30 waktu setempat, Astori tak bergabung dengan tim untuk sarapan. Sedianya mereka akan melakukan latihan sebelum melakukan laga melawan Udinese

"Padahal, biasanya dia paling pertama tiba," kata juru bicara Fiorentina, Arturo Mastronardi, seperti dilansir Football Italia.

Kamar Astori kemudian diperika. Mereka menemukan tubuh jebolan akademi AC Milan itu sudah tak bernyawa. Petugas kepolisian datang, kemudian jenazah Astori dikirim ke rumah sakit untuk keperluan autopsi.

"Orang terakhir yang melihat Davide Astori hidup adalah Marco Sportiello (kiper). Beberapa pemain tidur di kamar single, dan beberapa lagi double," kata Arturo.

Football Italia menambahkan informasi bahwa rekan tim Astori mendobrak pintu hotel setelah berulang kali mencoba menelpon tapi tak mendapatkan jawaban. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya