Tiru Premier League, Serie A Gelar 'Boxing Day' Musim Depan

Pertandingan AS Roma melawan Lazio di ajang Serie A
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Serie A Italia akan melakukan perubahan radikal mulai musim depan (2019). Salah satunya dengan mengikuti Premier League, yaitu menggelar laga saat libur Natal.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Premier League sejak lama berbeda dengan liga domestik Eropa lainnya. Mereka tetap menggelar laga saat libur Natal dan Tahun Baru dengan istilah Boxing Day.

Dan tradisi ini coba diikuti oleh Serie A. Dengan demikian, mulai musim depan, Serie A tidak akan libur saat libur Natal dan Tahun Baru.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

"Tahun depan, kami menyepakati format Boxing Day," kata Presiden CONI, Giovanni Malago seperti dilansir Football Italia, Selasa 6 Maret 2018.

"Jadi bakal ada pertandingan pada 22, 26 dan 30 Desember 2018. Selanjutnya liga akan kembali dilanjutkan pada 20 Januari 2019," lanjut Malago.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

Duel antara Juventus kontra Inter Milan

Perubahan lainnya, bursa transfer akan ditutup 24 jam sebelum liga bergulir. Baik di bursa transfer musim panas atau pun bursa transfer musim dingin.

"Terkait bursa transfer, kami melakukan modifikasi penting. Bursa transfer musim panas ditutup 18 Agustus dan transfer musim dingin, 19 Januari."

Serie A musim 2019 akan mulai digelar pada 19 Agustus 2018 hingga 26 Mei 2019. Sementara Piala Super Italia akan digelar pada 12 Agustus 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya