Gianluigi Buffon Mungkin Pensiun di Juventus Akhir Musim Ini

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA –  Kabar mengejutkan datang dari kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon. Kiper 40 tahun ini dikabarkan akan pensiun di akhir musim ini.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Menurut laporan Corriere della Sera, Buffon akan secepatnya mengumumkan pensiun. Itu karena sang pemain ingin perpisahan yang lebih baik dibandingkan dua legenda Italia, Alessandro Del Piero dan Francesco Totti.

Sebelumnya, pelatih sementara Italia, Luigi Di Biagio, berniat untuk memanggil Buffon, untuk dua laga internasional bulan ini, melawan Argentina dan Inggris. Di Biagio merasa Buffon layak mendapatkan perpisahan yang lebih baik, dibandingkan saat disingkirkan Swedia di playoff Piala Dunia 2018.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Jika memang pensiun di akhir musim ini, Buffon tentunya berharap meraih hasil manis bersama Juve. Bianconeri masih berpeluang meraih treble, yakni Scudetto Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions.

Di Serie A, Juve bertengger di peringkat 2 dengan 68 poin dari 26 laga. Mereka hanya tertinggal satu angka dari Napoli dan masih memiliki satu laga lebih banyak.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di Coppa Italia, Juve akan menghadapi AC Milan di final. Sedangkan di Liga Champions, Bianconeri melangkah ke perempatfinal usai menyingkirkan Tottenham Hotspur. (one)
 

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024