Ditahan Inter, Napoli Gagal Depak Juventus dari Puncak

Pertandingan Serie A pekan ke-28 antara Inter Milan kontra Napoli
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Hasil antiklimaks diraih Napoli saat melawat ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan. Tim berjuluk I Partenopei hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-28, Senin 12 Maret 2018 dini hari WIB.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Napoli sebenarnya sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali menduduki puncak klasemen, yang saat ini dipegang oleh Juventus. Sebab sebelumnya, Juventus sukses mengalahkan Udinese 2-0, dan mengkudeta Napoli dari puncak klasemen.

Pun dengan Inter. Pasukan Luciano Spalletti terus mencoba untuk menyalip Lazio yang ada di posisi keempat, atau zona Liga Champions.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Sama-sama turun dengan amunisi terbaiknya, duel Inter kontra Napoli berjalan monoton di babak pertama. Sebab, keduanya sama-sama bermain hati-hati sehingga bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Skor imbang tanpa gol kemudian bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter langsung menggebrak pertahanan Napoli yang dikawal Kalidou Koulibaly dan Raul Albiol. Inter nyaris mencetak gol lewat sundulan Milan Skriniar memanfaatkan umpan tendangan bebas Joao Cancelo. Sayang, bola sundulan Skriniar masih membentur mistar gawang.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Menit 52, Koulibaly nyaris membobol gawangnya sendiri. Bermaksud menghalau crossing Antonio Candreva, bola sapuan tak sempurna Koulibaly malah mengarah ke gawangnya sendiri. Beruntung bagi Napoli, bola tak masuk ke gawang sendiri.

Usaha Inter dan Napoli ternyata tak berbuah hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor imbang 0-0 jadi hasil yang harus rela diterima kedua tim.

Hasil imbang membuat Napoli gagal kembali ke puncak klasemen, menggeser Juventus. Napoli saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A, dengan raihan 70 poin. Catatan ini hanya terpaut satu poin dari Juventus.

Sementara itu, Inter belum bergerak dari posisi kelima klasemen, dengan catatan 52 poin, Catatan ini hanya terpaut satu poin dari Lazio yang berada di posisi keempat, atau zona Liga Champions.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic (gk); Joao Cancelo, Milan Skriniar, Joao Miranda, Danilo D'Ambrosio, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic, Antonio Candreva (Borja Valero'79), Rafinha (Eder'64), Ivan Perisic (Yann Karamoh'86), Mauro Icardi.

Napoli: Pepe Reina (gk); Elesin Hysaj, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Maruo Rui, Allan (Marko Rog'89), Jorginho, Marek Hamsik (Piotr Zelinski'71), Jose Maria Callejon, Dries Mertens (Arkadiusz Milik'87), Lorenzo Insigne.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya