Spalletti: Kualitas Inter Milan Sudah Mentok

Ekspresi kekecewaan pemain Inter Milan.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Inter Milan kembali gagal menuai hasil memuaskan. Berhadapan dengan Napoli di giornata 28 Serie A, tim asuhan Luciano Spalletti hanya mampu bermain tanpa gol.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Yang aneh, selepas laga, Spalletti sangat jengkel dengan anak-anak asuhnya sendiri. Dia melihat perbedaaan gaya bermain yang signifikan antara Nerazzurri dengan Partenopei.

Parahnya, bahkan Spalletti sampai menyatakan Inter sudah tidak bisa berkembang lagi. Dia melihat kualitas tim yang sudah mentok sekarang, meski mereka terus berjuang mengasahnya saat latihan.

Simone Inzaghi Menolak Dianggap Paling Berjasa bagi Inter Milan

"Saya bekerja dengan tim ini setiap hari dan yang saya lihat kualitasnya memang kurang. Napoli memiliki itu, sedangkan kami tidak," kata Spalletti.

"Harus saya katakan, saya pikir sudah tidak bisa lagi mendongkrak performa tim dengan latihan. Saya sudah melakukannya sepanjang musim ini," ujarnya seperti dikutip dari Football Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti

Diyakini ucapan Spalletti tersebut sebenarnya dialamatkan kepada manajemen. Dia kecewa dengan direktur klub, Piero Ausillio dan Grup Suning sebagai pemilik yang tak mengizinkan melakukan belanja besar dalam dua bursa transfer terakhir.

Saat ini Inter diketahui kian merosot. Mereka hanya mampu duduk di posisi lima klasemen sementara dengan 52 poin. Artinya, La Beneamata berada di luar zona Liga Champions. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya