Peluang Napoli Sabet Scudetto Belum Habis

Gelandang Napoli, Marek Hamsik
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Hasil imbang yang dipetik Napoli dalam laga kontra Inter Milan, jelas sangat merugikan pasukan Maurizio Sarri. Sebab, armada I Partenopei harus rela Juventus mengambil alih posisi puncak klasemen.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Sebelumnya, Napoli adalah pemuncak klasemen Serie A hingga pekan ke-27. Saat itu, Napoli mengumpulkan 69 poin, sementara Juventus terpaut satu poin di bawahnya.

Kemudian di pekan 28, Juventus harus berhadapan dengan Udinese, sementara Napoli menghadapi lawan berat, Inter Milan. Benar saja, Juventus mampu menyalip Napoli setelah menang 2-0 atas Udinese dalam laga yang digelar di Allianz Stadium.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Sementara itu, Napoli tak mampu mengalahkan Inter dan hanya bermain imbang 0-0 di Giuseppe Meazza. Napoli pun harus rela turun peringkat ke posisi kedua.

Napoli punya 10 laga sisa yang semuanya harus berakhir dengan kemenangan, andai masih mau mencicipi gelar Scudetto yang sudah 28 tahun tak pernah dirasakan lagi.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Asa meraih kampiun tetap dipasang gelandang sekaligus kapten Napoli, Marek Hamsik. Pemain berambut mohawk masih yakin timnya bisa maksimal dalam 10 laga sisa, dan bagi Juventus Hamsik yakin masih banyak kemungkinan yang akan terjadi.

"Kami turun ke posisi kedua, tapi masih ada 10 pertandingan sampai akhir musim. Ada 30 poin (maksimal dalam 10 laga terakhir) untuk diperebutkan, dan apapun masih mungkin dilakukan," ujar Hamsik dikutip Football Italia.

Napoli saat ini mengumpulkan 70 poin dan berada di posisi kedua. Sementara Juventus yang sukses menyalip Napoli, berada di puncak klasemen dengan raihan 71 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya