Del Piero: Buffon Salah Sikapi Penalti Madrid

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Marca

VIVA – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, mengkritik sikap kiper Gianluigi Buffon yang memaki-maki wasit usai kena kartu merah. Del Piero mengaku tak bisa mengerti kenapa Buffon mencerca wasit Michael Oliver.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Buffon kecewa karena wasit mengganjar penalti yang membuat Juventus tersingkir dari ajang Liga Champions. Buffon bereaksi keras dan membuat wasit murka hingga mengganjarnya kartu merah.

Usai laga, Buffon menyebut wasit yang memimpin laga itu sebagai binatang dan menilai Oliver tak punya hati, tapi dadanya penuh sampah.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Ketika Gigi bicara tentang wasit, saya sulit memahaminya, jujur," kata Del Piero seperti dilansir Football Italia, Kamis 12 April 2018.

Del Piero mengaku tak mengerti kenapa Buffon sampai merujuk gaya kepemimpinan Oliver di leg 1 dalam komentarnya itu. 

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

"Saya tidak mengerti kenapa dia merujuk leg 1, itulah sepakbola dan Anda mestinya menganalisis momen, apakah baik atau nakal," ujarnya.

"Saya kira dalam beberapa hari ke depan dia akan berpikir ulang tentang wasit itu daripada bersikukuh dengan pendapatnya saat ini."

Del Piero pernah satu tim dengan Buffon di Juventus dan Timnas Italia. Del Piero dan Buffon menikmati manisnya menjadi juara Piala Dunia bersama Gli Azzuri pada 2006. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya