Real Madrid Ternyata Nyaris Jadi Klub Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Gianlugi Buffon adalah ikon bagi Juventus. Lebih dari separuh kariernya diabdikan bagi 'Si Nyonya Tua'. Tapi, ternyata Buffon sempat nyaris berlabuh di dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kemungkinan besar Buffon juga akan pensiun di Juventus. Tim yang sudah dibawanya meraih banyak gelar sejak 2001 silam.

Walau demikian, ternyata Buffon dulunya hampir saja tidak memilih Juventus ketika akan hengkang dari Parma. Malah dia sempat nyaris bergabung dengan Barcelona.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Barcelona ingin memboyong Buffon. Mereka sudah membuat kesepakatan dengan Parma," kata agen Buggon, Silvino Martina.

"Tapi, Juventus sadar ingin menggaetnya juga. Sementara Buffon tidak pikir ulang ketika tahu ada tawaran tersebut," sambungnya dikutip Football Italia.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon

Bukan hanya Barcelona, Real Madrid juga sempat ingin mendatangkan Buffon ke Santiago Bernabeu. Hal tersebut terjadi pada musim 2005. Presiden Los Blancos sudah menggelar pertemuan dengan pihak kiper berjuluk Superman itu.

"Kami juga mengadakan pertemuan dengan Ernesto Bronzetti yang merupakan orang dekat Perez usai laga Juventus-Madrid. Mereka tertarik, tapi tidak sampai ada negosiasi nyata," bebernya lagi.

Madrid merupakan klub yang memberikan mimpi buruk bagi Buffon dua musim terakhir. Madrid mengalahkan Juventus di final Liga Champions musim lalu. Lalu, menyingkirkan Juve di perempatfinal musim ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya