Serang Oliver, Buffon Terancam Sanksi Berat

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA – Gianluigi Buffon harus siap menerima konsekuensi berat usai aksi protes keras terhadap wasit Michael Oliver. Penjaga gawang veteran Juventus itu saat ini berharap cemas menunggu sanksi dijatuhkan.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Buffon melakukan protes keras terhadap keputusan Oliver, yang memberikan penalti kepada Real Madrid usai pelanggaran Mehdi Benatia terhadap Lucas Vazquez. 

Peristiwa tersebut terjadi saat Juventus melawat ke Santiago Bernabeu, markas Madrid, dalam laga leg 2 perempat final Liga Champions 2017/2018. Dalam laga itu, Juventus yang sudah unggul 3-0 dipaksa menerima keputusan penalti Oliver yang dianggap Buffon merugikan timnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Protes keras pun langsung dilancarkan Buffon kepada Oliver. Sebab, Juventus baru saja menyamakan kedudukan agregat 3-3 atas Madrid, dan menjaga peluang lolos ke semifinal. Namun, akibat penalti Cristiano Ronaldo, Juventus harus tersingkir lantaran kalah 3-4 secara agregat dari Madrid.

Protes keras Buffon pun berujung keluarnya kartu merah Oliver buatnya. Kiper berusia 40 tahun itu pun murka dengan keputusan Oliver lainnya itu. Tak senang dengan apa yang dilakukan Oliver, Buffon bahkan mencaci Oliver dengan sebutan "binatang".

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Dia bukan manusia, dia adalah binatang," kata Buffon dikutip Mirror.

Akibat sikap keras Buffon tersebut, eks kiper Parma ini terancam sanksi berat dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC), andai Oliver melaporkan Buffon kepada Komisi Disiplin UEFA. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024