Pelatih AS Roma Mewaspadai Kemarahan Lazio

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco mengatakan, bahwa partai Derby della Capitale melawan Lazio pada, Senin, 16 April 2018, dini hari WIB, di Stadion Olimpico sangat penting bagi timnya.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Ia berharap, anak asuhnya bisa melanjutkan permainan terbaiknya seperti saat membungkam Barcelona di perempatfinal Liga Champions tengah pekan kemarin.

Eks arsitek Sassuolo ini merasa harus menjaga mental para pemainnya seusai menyingkirkan raksasa Catalan secara dramatis. Di Francesco ingin skuat besutannya memenangkan laga yang sarat gengsi ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Saya ingin melihat tingkat kepercayaan yang sama seperti melawan Barcelona. Karena pertandingan ini bukan hanya sekadar perebutan tiga poin tapi sangat memiliki nilai yang bergengsi," kata Di Francesco, seperti dikutip dari Calciomercato.

"Kami baru saja melakukan sesuatu yang luar biasa di Liga Champions, karena hasil itu membuat kami sadar akan kemampuan kami. Dalam pertandingan nanti, kami harus mengulangi apa yang membuat kami sukses seperti melawan Barcelona, kami harus menjaga mentalitas bermain kami," ujarnya menambahkan.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sementara itu, Di Francesco enggan berbicara lebih banyak mengenai kondisi Lazio yang sedang terpuruk akibat gagal lolos ke semifinal Liga Europa. Menurutnya, Biancocelesti bakal mengamuk di laga nanti dan hal tersebut patut diwaspadai oleh Edin Dzeko cs.

"Dalam derby tidak ada tim yang kondisinya lebih baik. Pertandingan semacam ini tidak bisa dilihat dari siapa yang performanya lebih bagus," jelasnya.

"Kami harus memainkan pertandingan ini dengan hati-hati. Kami akan menghadapi tim yang sedang marah akibat mereka tersingkir dari kompetisi Eropa, Lazio adalah tim terbaik di Serie A dalam memilih pemain-pemain yang akan bertanding." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya