Duel Milan Kontra Napoli Berakhir Tanpa Pemenang

Pertandingan AC Milan kontra Napoli di ajang Serie A
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Duel sengit terjadi di San Siro saat AC Milan menjamu Napoli. Pertandingan pekan ke-32 Serie A ini berjalan ketat sejak awal. Sayang, Milan dan Napoli harus menerima hasil imbang 0-0 di akhir laga, Minggu 15 April 2018 WIB.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan sudah mampu menggebrak pertahanan Napoli saat laga baru berjalan dua menit. Adalah bintang asal Turki, Hakan Calhanoglu, yang mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang, Pepe Reina bergerak cepat dan mampu menangkis sepakan Calhanoglu.

Napoli kemudian balas membuat peluang di menit 15 dan 16, masing-masing lewat Jose Callejon dan Dries Mertens. Dua peluang tersebut gagal membuahkan hasil. Tembakan Callejon menyamping, sementara tendangan Mertens diblok.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Meski saling menyerang, baik Milan maupun Napoli sama-sama masih belum bisa memecah kebuntuan. Hingga 45 menit pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, duel Milan dan Napoli masih berjalan ketat. Napoli mengancam lewat sundulan Kalidou Koulibaly di menit 57. Sayang bola sundulannya masih melenceng di sisi kiri. Peluang Arkadiusz Milik dan Lorenzo Insigne juga masih belum menemui sasaran.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Di babak kedua, Milan lebih banyak tertekan. Meski demikian, Milan sempat mencapat peluang lewat aksi Franck Kessie. Sayangnya, peluang pemain asal Pantai Gading ini juga belum membuahkan hasil.

Hingga 90 menit usai, Milan dan Napoli sama-sama tak bisa mencetak gol. Pertandingan berakhir imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

Hasil imbang tak mengubah posisi Milan di posisi ke-6 dengan catatan 53 poin. Sementara untuk Napoli, hasil imbang ini membuat pasukan Maurizio Sarri gagal menempel ketat Juventus di puncak. Selain itu, posisi Napoli di urutan kedua juga tak aman, sebab masih ada ancaman dari Lazio dan AS Roma.

Lazio dan Roma memiliki poin sama 60. Hanya saja, Lazio lebih unggul dalam produktivitas gol. Jika salah satu tim ini memenangkan laga Derby della Capitale, maka dipastikan posisi Napoli akan tergeser dari posisi kedua. 

Susunan Pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma (gk); Davide Calabria, Mateo Muscahhio, Cristian Zappata, Ricardo Rodriguez, Franck Kessie, Lucas Biglie, Giacomo Bonaventura (Manuel Locatelli'80), Suso, Nikola Kalinic (Andre Silva'70), Hakan Calhanoglu.

Napoli: Pepe Reina (gk); Christian Maggio, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj, Allan (Marko Rog'87), Jorginho, Marek Hamsik (Piotr Zielinski'66), Jose Callejon, Dries Mertens (Arkadiusz Milik'66), Lorenzo Insigne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya