Nyanyian Rasis Suporter AC Milan Diganjar Denda Rp107,7 Juta

Pertandingan AC Milan kontra Napoli di ajang Serie A
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Hukuman denda harus diterima AC Milan. Itu setelah nyanyian berbau rasis suporter yang ditujukan untuk fans Napoli dalam lanjutan Serie A, Minggu 15 April 2018.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Dalam duel di San Siro tersebut, fans Milan menyanyikan lagu anti-Neapolitan (fans Napoli). Pertandingan ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Seperti dilansir Football Italia, Komisi Disiplin Serie A menjatuhkan denda kepada Milan senilai €10 ribu (Rp170,7 juta). Pelanggaran Milan adalah lagu menghina berdasarkan asal wilayah.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Bukan hanya Milan yang didenda, hal serupa juga dialami Inter Milan dan AS Roma. La Beneamata dijatuhi denda €6 ribu (Rp102,5 juta) menunda waktu kick off di babak pertama dan kedua, saat melawan Atalanta.

Hukuman serupa diterima SPAL. Mereka didenda €2.500 (Rp42,7 juta), karena menunda dimulainya pertandingan melawan Fiorentina.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Sedangkan Roma dijatuhi denda €5 ribu (Rp85,4 juta). Itu karena suporter mereka melemparkan petasan ke dalam lapangan, usai Roma ditahan Lazio 0-0 di Olimpico. (one)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022