Hanya Mukjizat Besar yang Bisa Gagalkan Scudetto Juventus

Pemain Juventus rayakan kemenangan.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Juventus hampir pasti menggenggam Scudetto musim ini. Meski secara matematis mereka masih belum juara, tapi dari fakta yang ada Bianconeri bisa dikatakan sudah 99 persen memastikan gelar.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Di papan klasemen, Juventus berada di puncak dengan 91 poin. Mereka unggul enam poin dari Napoli yang pada Minggu, 6 Mei 2018, hanya mampu bermain 2-2 dengan Torino.

Memang idealnya Juventus masih harus merebut minimal satu poin dari dua laga sisa musim ini, entah ketika menghadapi AS Roma pekan depan atau melawan Hellas Verona di pertandingan selanjutnya.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Namun prakteknya, kalau pun Juventus kalah dalam dua laga sisa dan Napoli bisa terus menang, tetap saja Scudetto masih berat untuk jatuh ke tangan Partenopei.

Poin maksimal yang bisa direbut Napoli adalah 91. Sama dengan catatan Juventus sekarang. Bila berhasil menyamakan, maka sesuai regulasi penentuan juara akan dilakukan dengan perhitungan head to head.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Pemain Juventus rayakan gol Alex Sandro.

Dalam hitungan itu, Juventus dan Napoli berimbang 1-1 karena saling mengalahkan di kandang lawan dengan skor 1-0. Dan untuk selanjutnya akan digunakan perhitungan selisih gol.

Saat ini Juventus punya selisih gol +61. Sedangkan Napoli hanya  +45. Angka yang terpaut jauh, 16 gol, dan dirasa mustahil untuk dikejar dalam dua pertandingan sisa.

Mungkin hanya mukjizat besar yang mampu menggagalkan gelar ketujuh Juventus secara beruntun, seperti Napoli menang dengan selisih 16 gol dan Juventus selalu kalah di dua laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya