Gagal ke Eropa Lewat Coppa, Milan Janji Rebut di Liga

Pertandingan Juventus vs AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA - AC Milan akhirnya dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Europa lewat jalur Coppa Italia. Kini, pasukan I Rossoneri pun bakal mati-matian meraihnya melalui jalur Serie A.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Milan dipaksa menyerah oleh Juventus di babak final Coppa Italia, Kamis dini hari WIB, 10 Mei 2018. Mereka kalah telak dari I Bianconeri, dengan skor 0-4 dalam laga di Stadion Olimpico.

"Kami bermain bagus selama sekitar satu jam, kemudian kehilangan arah, setelah gol pembuka dan jalannya jadi terjal," kata gelandang Milan, Giacomo Bonaventura, dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Tim ini melewati perjalanan luar biasa di Coppa Italia dan memberi segalanya, tetapi Anda bisa lihat perbedaan kualitas antara kedua tim," sambungnya.

Andai juara, Milan bakal langsung masuk ke fase grup Liga Europa musim depan. Tetapi, kini tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut harus berjuang di Serie A dengan finis di posisi enam besar.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Milan saat ini, ada di peringkat enam dengan 60 poin dari 36 pertandingan. Dengan dua laga tersisa, Bonaventura menyatakan timnya bakal mati-matian untuk bisa meraihnya.

"Sekarang, kami akan menghadapi dua laga fundamental di Serie A dan banyak yang dipertaruhkan, jadi kami harus langsung melupakan (kekalahan) malam ini," kata Bonaventura.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024