Wali Kota Milan Rencanakan Pembangunan Stadion Baru

Stadion San Siro, Milan
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA – Wali Kota Milan, Giuseppe Sala membeberkan tentang rencana AC Milan yang sedang mencari daerah yang tepat di sekitararan kota Milan untuk membangun stadion baru. Sedangkan, Inter Milan masih betah untuk bermarkas di Giuseppe Meazza.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Dalam beberapa tahun belakangan, wacana soal pembangunan stadion baru dari AC Milan dan Inter memang terus berhembus. Namun, Rossoneri terlihat lebih ambisius dalam membangun stadion baru ketimbang La Beneamata yang nampak tidak ngotot lagi mendirikan markas anyar.

"Saya tidak mendengar ini dari salah satu pihak, tapi saya sangat berharap partisipasi Inter. Saya harapkan itu, karena minat mereka nyata, bahwa mereka dapat duduk bersama dengan para pemilik wilayah dan mencari solusi," kata Sala, seperti dikutip Football Italia.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

"Rasanya aneh bagi saya bahwa keinginan Inter untuk membangun stadion mendadak lenyap dalam sekejap. Sedangkan, AC Milan masih mencari daerah karena mereka sangat berharap untuk membangun stadion baru," sambungnya.

Sala mengungkapkan bahwa pembangunan stadion baru di kota Milan sangat berguna untuk menaikkan level kota tersebut. Ia berharap agar AC Milan dan Inter segera duduk bersama mencari solusi sebelum libur musim panas mendatang.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

"Saya akan mengatakan kepada warga Milan bahwa kami akan mencoba mencari solusi sebelum liburan musim panas. Jika tidak jadi kami bisa mengatakan bahwa kami sudah mencobanya," ujarnya.

"Akan sangat memalukan bagi kota Milan karena San Siro tidak naik levelnya seperti stadion di kota-kota internasional lainnya, meskipun strukturnya sangat menawan. Stadion baru juga bisa berguna untuk kemajuan kota," jelasnya.

AC Milan dan Inter telah lama berbagi markas, menariknya, meski berkandang di stadion yang sama AC Milan dan Inter punya nama masing-masing untuk stadion yang memiliki desain menarik itu. AC Milan tetap menyebut kandangnya dengan sebutan San Siro, sementara Inter menggunakan nama legenda sepakbola Italia, Giuseppe Meazza untuk penyebutan kandangnya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya