Nyaman di Serie A, Lulusan La Masia Enggan Balik ke Spanyol

Rafinha Alcantara saat di perkenalkan Inter Milan.
Sumber :
  • marca

VIVA – Gelandang Inter Milan, Rafinha Alcantara mengaku nyaman bermain di Serie A. Jebolan akademi La Masia itu mengatakan bahwa masih ogah kembali ke klub awalnya, Barcelona.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Rafinha yang dipinjamkan oleh Barcelona ke Inter Milan pada Januari silam. Dalam klausul peminjamannya, El Barca memberikan opsi pembelian permanen yang bisa dilakukan Inter Milan di akhir masa peminjaman Rafinha yang akan selesai pada Juli 2018.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menambahkan bahwa ia sudah cukup betah berada di Italia. Meski mengakui bahwa Barcelona adalah rumahnya, tapi Rafinha belum ingin pulang ke Camp Nou.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

"Barcelona adalah rumah saya dan selalu ada nostalgia di sana. Namun, saya menemukan suasana yang luar biasa dan teman-teman yang hebat. Saya sangat bahagia di Milan," kata Rafinha, seperti dikutip Football Italia.

"Walaupun saya baru datang ke Inter beberapa bulan lalu, tapi saya merasa telah berada di sini sejak beberapa tahun yang lalu. Saya bisa beradaptasi dengan gampang di sini," lanjutnya.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Di La Beneamata, Rafinha tampil bersama jebolan La Masi lainnya yakni, Mauro Icardi. Peran Icardi di Inter sangat mempermudah Rafinhan dalam beradaptasi dengan sepakbola Italia.

"Saya ingin berterima kasih kepada Mauro, teman yang sudah saya kenal sejak usia 16 tahun. Dia menjelaskan banyak hal kepada saya, itu sangat membantu adaptasi saya," ucap gelandang berpaspor Barasil tersebut.

Semenjak berbagung dengan Inter Milan, Rafinha telah bermain 15 pertandingan dan mencetak satu gol serta tiga assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya