Drama 5 Gol, Inter Milan Lolos ke Liga Champions

Striker Inter Milan, Mauro Icardi.
Sumber :
  • https://twitter.com/Inter_en

VIVA – Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan usai menang dramatis 3-2 atas Lazio di laga terakhir Serie A di Olimpico, Senin dinihari 21 Mei 2018.

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

Laga berlangsung sengit dan panas. Sebab ini menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk memperebutkan satu tiket ke Liga Champions, musim depan.

Inter wajib menang demi naik ke posisi 4, menggeser lazio dengan keunggulan head to head. Sedangkan Lazio hanya butuh imbang untuk mengamankan posisi.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Di pertandingan ini, Inter kebobolan cepat saat laga baru berjalan sembilan menit. Ivan Perisic melakukan gol bunuh diri yang membuat Lazio unggul 1-0.

Namun, Inter mampu menyamakan kedudukan di menit 29. Danilo D`Ambrosio mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

Di akhir babak pertama, Lazio kembali unggul. Kali ini Felipe Anderson yang sukses menjebol gawang Inter yang dikawal kiper Samir Handanovic. Skor 2-1.

Menit 78, Inter mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran pemain Lazio di kotak penalti. Mauro Icardi berhasil mengeksekusi penalti. Skor menjadi 2-2.

Petaka menghampiri Lazio di menit 79. Lazio dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Senad Lulic diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Inter untuk berbalik unggul di menit 81. Matias Vecino mencetak gol kemenangan Inter dan menutup laga dengan skor 3-2.  

Dengan kemenangan ini, Inter naik ke posisi empat klasemen akhir Serie A (72 poin dari 38 laga) sekaligus meraih tiket ke Liga Champions musim depan. 

Sementara Lazio harus turun ke posisi lima dan terpaksa bermain di Liga Europa musim depan. Meski memiliki poin sama dengan Inter, Lazio kalah head to head.

Susunan Pemain:
Lazio:
Thomas Strakosha, Stefan de Vrij (Nani 84'), Stefan Radu (Bastos 77'), Luiz Felipe, Sergej Milinkovic Savic, Alessandro Murgia, Lucas, Senad Lulic, Adam Marusic, Ciro Immobile (Lukaku 75'), Felipe Anderson
Inter Milan: Samir Handanovic, Miranda, Milan Skriniar, Danilo D`Ambrosio (Ranocchia 81'), João Cancelo, Rafinha (Karamoh 68'), Marcelo Brozovic, Matías Vecino, Mauro Icardi, Ivan Perisic, Antonio Candreva (Martins 61')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya