PSG Segera Umumkan Kedatangan Buffon

Mantan Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Rafael Marchante

VIVA – Mantan kiper Juventus, Gianluigi Buffon, telah menyetujui tawaran dari jawara Ligue 1, PSG. Dalam beberapa pekan ke depan, klub yang bermarkas di kota Paris tersebut akan segera mengumumkan kedatangan Buffon.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Melansir Calciomercato, penjaga gawang tim nasional Italia itu sudah sepakat untuk bergabung dengan PSG dengan bayaran €7 juta atau sekitar Rp115 miliar per tahun.

Meski sudah berusia 40 tahun, penampilan Buffon di bawah mistar gawang semakin cekatan dan membuat PSG sangat tertarik untuk meminangnya dalam dua tahun ke depan.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Setelah musim 2017/18 berakhir, Buffon memang bertekad untuk meninggalkan Juventus setelah memperkuat tim tersebut sejak 2001. Buffon akan hengkang dari La Vecchia Signora dengan menyisakan kontroversi dan kejayaan.

Seperti diketahui, Buffon sukses membantu Juventus dalam meraih gelar Serie A secara tujuh kali berturut-turut. Namun, secara kontroversial ia mendapatkan kartu merah di menit-menit akhir pada pertandingan perempatfinal Liga Champions melawan Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal tersebut membuat Buffon gagal menggapai mimpinya untuk memenangkan gelar Liga Champions bersama Juventus. Selama berseragam Bianconeri sejak tahun 2001, Buffon telah bermain lebih dari 500 kali penampilan dan telah menyumbangkan 9 trofi Serie A, 4 kali juara Coppa Italia, serta 5 kali gelar Supercoppa Italia.

Tetapi, Buffon selalu gagal membawa pulang gelar juara Liga Champions. Meskipun pernah tampil tiga kali di partai final pada tahun 2003, 2015 dan 2017. Tentu saja, target Buffon bersama PSG adalah memenangkan trofi paling bergengsi di daratan Eropa tersebut. (ase)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024