UEFA Coret AC Milan dari Kompetisi Eropa

AC Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) mencoret AC Milan dari kompetisi Eropa, musim depan. Ini terkait pelanggaran Milan soal aturan Financial Fair Play (FFP).

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Klub ini (Milan) tidak akan ikut berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA musim depan," pernyataan resmi UEFA dilansir Skysports, Kamis 28 Juni 2018.

AC Milan yang meraih posisi enam Serie A musim lalu, seharusnya lolos ke Liga Europa musim depan. Tapi dengan hukuman ini, Milan pun dipastikan harus absen.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Meski demikian, AC Milan memiliki hak untuk mengajukan banding atas keputusan UEFA ini. ke Pengadilan Arbitrasi Olahraga di Lausanne, Swiss.

Sebelumnya, kubu Milan mengklaim neraca keuangan mereka stabil. Mereka pun membantah telah melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Sementara itu, dengan hukuman dari UEFA ini, membuat masa depan kiper muda Milan, Gianluigi Donnarumma diragukan. Dia disinyalir akan nekat pindah.

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024