Masih Bungkam, Juventus Tunggu Ronaldo Tuntaskan Masalah dengan Madrid

Pemain Cristiano Ronaldo pulang ke Portugal usai gagal di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Juventus memilih tidak terlalu menanggapi isu kedatangan Cristiano Ronaldo. Terakhir mereka hanya memberikan pernyataan resmi bahwa semua peluang di bursa transfer tetap terbuka.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dalam keterangan itu, Juventus bahkan tidak menyebut nama. Mereka juga bereaksi hanya untuk memenuhi permintaan dari Komisi Bursa Efek Nasional (CONSOB).

Tapi pada intinya, Juventus masih enggan berbicara soal Ronaldo. Diyakini hal tersebut demi untuk memberikan ruang kepada sang bintang dan Real Madrid untuk menyelesaikan urusan mereka lebih dulu, seperti dikutip Marca.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Perkara Ronaldo dan Madrid memang belum tuntas. Meski keduanya sudah sama-sama berniat mengakhiri hubungan.

CR7 kecewa dengan sejumlah sikap klub yang membuatnya merasa kurang dihargai. Sementara Madrid juga tidak berpikir untuk mempertahankan pemain yang memang tidak betah lagi di Santiago Bernabeu.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Yang menjadi kendala adalah soal uang tebusan. Madrid masih berusaha menaikkan nilai transfer Ronaldo di atas 120 juta euro. Hal yang bikin agen Jorge Mendes geram karena angka itu di luar dari kesepakatan awal, 100 juta euro.

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah)

Pihal Madrid merasa tidak ada yang salah dengan tindakan mereka. Sebab, kesepakatan tersebut hanya bersifat verbal, tidak ada hitam di atas putih, sehingga Los Blancos merasa tidak memiliki kewajiban untuk patuh.

Karena alasan tersebut juga maka Juventus memilih bersiap dingin. Mereka baru akan berbicara bila nanti Madrid sudah membuat pernyataan rela melepas Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya