Ronaldo Resmi Bergabung dengan Juventus

Cristiano Ronaldo pulang ke Portugal usai gagal di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Cristiano Ronaldo akhirnya resmi hijrah dari Real Madrid ke Juventus. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Madrid dalam pernyataan resmi mereka. 

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Real Madrid FC telah berkomunikasi, dan sebagai tanggapan atas kehendak dan permintaan dari Cristiano Ronaldo, maka ia telah setuju untuk ditransfer ke Juventus," tulis Real Madrid dikutip dari Express. 

"Madrid mengucapkan terima kasih kepada pemain yang terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan telah menandai seagai salah satu sejarah klub dan sepakbola yang cemerlang," tambah pernyataan Madrid. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dalam sembilan tahun bermain di Santigo Bernabeu, Ronaldo telah menjadi contoh dedikasi, kerja, tanggung jawab bagus. Pemain internasional Portugal ini telah menjadi pencetak gol terbanyak bagi Los Blancos dengan 451 gol dari 438 pertandingan. 

Ronaldo juga telah memberikan 16 gelar juara bagi Madrid. Yang paling fenomenal adalah 4 trofi Liga Champions (3 di antaranya berturut-turut). 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Kabarnya nilai transfer Ronaldo adalah £105 juta (sekitar Rp1,9 triliun). Untuk membeli Ronaldo, Juventus mendapatkan suntikan dana dari perusahan mobil terbesar di Italia, FIAT.  (one)
 

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024